Widget HTML #1

Cara Uninstall DAPODIK Versi Lama

Sebagai operator sekolah atau guru, pasti sudah tahu jika Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan tiap tahun rutin merilis Dapodik versi terbaru. Untuk bisa menginstalnya, maka hal pertama yang perlu dilakukan adalah menghapus atau uninstall DAPODIK versi sebelumnya. 

Mengapa hal ini perlu dilakukan? Tentu saja agar versi DAPODIK terbaru tersebut dapat berjalan lancar tanpa ada crash dengan versi lama. Perlu diketahui dalam satu komputer hanya bisa menjalankan satu file DAPODIK. 

Lalu bagaimana langkah-langkah menghapus aplikasi DAPODIK yang lama? Tenang, caranya sangat gampang. 

CARA UNINSTALL DAPODIK VERSI LAMA
CARA UNINSTALL DAPODIK VERSI LAMA

Cara Uninstall DAPODIK melalui Control Panel

  1. Nyalakan komputer.
  2. Pilih menu search (cari), ketik Control Panel atau Panel Kontrol.
  3. Pilih program > program dan fitur.
  4. Pilih Dapodik dan klik hapus/uninstall. 

Cara Uninstall DAPODIK melalui Pengaturan

  1. Pergi ke menu start (logo Windows)
  2. Pilih Pengaturan >  Aplikasi > Aplikasi dan Fitur
  3. Pilih Aplikasi Dapodik
  4. Hapus Instalan

PERHATIKAN! Aplikasi Dapodik ini tidak bisa serta-merta terhapus dari komputer jika Anda hanya men-delete logo Dapodik yang ada di desktop. 

Demikian artikel kali ini, jika sudah menghapusnya, maka langkah selanjutnya adalah unduh dan instal Aplikasi DAPODIK 2025.

Guritno Adi
Guritno Adi Penulis adalah seorang praktisi, inovator dan pemerhati pendidikan. Memiliki pengalaman terjun di dunia pendidikan sejak 2007. Aktif menulis di berbagai media massa, baik cetak maupun elektronik. Blog yang sedang Anda baca adalah salah satu situs miliknya. Memiliki kerinduan untuk melihat generasi muda menjadi generasi pemenang yang siap menyongsong era Industri 4.0

Posting Komentar untuk "Cara Uninstall DAPODIK Versi Lama "