Widget HTML #1

5 Film Seru Tentang Investasi yang Wajib Kamu Tonton

film tentang investasi
film tentang investasi

Perkembangan literasi keuangan membuat semakin banyak orang yang sadar pentingnya mengelola keuangan untuk tujuan jangka panjang maupun pendek. Sebelum terjun ke dunia investasi tentu perlu mempunyai bekal pengetahuan yang cukup agar bisa cuan. Untuk belajar mengenai hal ini bisa juga dengan menonton film, seperti yang mengangkat tema investasi deposito

Belajar sambil menyaksikan film menjadi cara yang menyenangkan, bahkan kamu tidak akan merasa digurui. Tidak sedikit film yang membahas detail dari jenis investasi yang bisa menjadi pilihan, karakteristiknya sampai cara menghitung bunga deposito yang akan membuat kamu semakin bersemangat untuk berinvestasi.

Rekomendasi Film Netflix Tentang Investasi

belajar investasi dari film
belajar investasi dari film

Untuk menyaksikan film ini kamu tidak harus pergi ke bioskop sebab sudah banyak yang tayang di layanan berbayar, termasuk di Netflix. Jadi kamu bisa menyaksikannya kapan saja dari rumah. Jika kamu tertarik untuk belajar berinvestasi dari film, judul berikut ini dapat menjadi pilihan: 

1. Trust No One: The Hunt for the Crypto King (2022)

Film satu ini bercerita tentang kelompok investor cryptocurrency dengan genre misteri dan thriller. Sebagai salah satu film tentang investasi yang juga dibumbui teka teki, Trust No One: The Hunt for the Crypto King bakal mengajak kamu untuk berpikir agar bisa memecahkan masalah tersebut.

2. The China Hustle (2018)

Jika kamu ingin belajar tentang kasus sekuritas dan trik untuk mengungkapnya, film ini bisa menjadi pilihan tepat. Konsep yang ditawarkan juga akan membuat kamu semakin paham bagaimana berinvestasi yang aman dan tetap cuan.

Tidak itu saja, kamu pun bakal lebih semangat dan tertantang untuk mengembangkan aset dengan memiliki produk investasi.

3. Becoming Warren Buffett (2017)

Dalam film ini kamu bisa menyaksikan nasari Warren Buffet, baik dari segi perjalanan karirnya hingga kehidupan pribadinya yang menyenangkan. Selain itu, bumbu ilmu berinvestasinya sangat penting sebagai bekal untuk kamu investor pemula maupun yang sudah profesional. 

4. The Wolf of Wall Street (2013)

Dengan bintang Leonardo DiCaprio ini sangat cocok bagi yang ingin tahu dunia investasi karena terinspirasi dari kisah nyata. Latar belakang ambisi dan dunia perdagangan saham tahun 80’ sampai 90’-an memberi gambaran pentingnya etika bagi seorang investor.

Uniknya, kamu juga bisa mendapat hiburan seru sebab film ini juga dibumbui dengan genre komedi. Jadi kamu bisa belajar berinvestasi dengan cara yang menyenangkan.

5. Arbitrage (2012)

Film drama criminal, Arbitrage, dibintangi oleh Richard Gere dengan fokus cerita pada tokoh bernama Robert Miller, manager keuangan yang nyaris dipenjara akibat tindakan buruknya. Dengan menyaksikan film ini kamu juga dapat belajar tentang manajemen hedge fund dengan mudah.  

Manfaat nonton film tentang investasi

Tidak hanya mendapat hiburan atau sekedar mengisi waktu luang, menyaksikan film yang mengusung tema dan cerita tentang investasi dapat memberi banyak manfaat. Semangat kamu untuk mengelola keuangan dengan tepat pun bisa terus meningkat. Manfaat nonton film tentang investasi diantaranya:

Mengenalkan Konsep Dasar Investasi

Investasi pada prinsipnya penuh ketidakpastian namun kamu bisa mengelolanya agar mendapat untung selama mengetahui konsep dasar dalam berinvestasi. Konsep ini yang akan membawamu cuan dan terhindar dari risiko kerugian. 

Membangkitkan minat investasi

Masih ragu untuk berinvestasi padahal sudah tahu manfaatnya? Kamu bisa menyaksikan film bertema investasi sebab dapat membangkitkan minat agar dapat mengembangan aset secara maksimal. 

Menyajikan Studi Kasus

Belajar berinvestasi tidak harus mengalami kerugian sendiri. Kamu bisa memahami apa saja penyebab kerugian, bagaimana mengantisipasi dan mengelola aset agar berkembang hanya dari menyaksikan film yang menyajikan kasus tersebut.

Menginspirasi

Meski literasi keuangan semakin sering dilakukan namun tidak sedikit orang yang belum paham dan terinspirasi untuk memulai berinvestasi.

Tayangan film dengan tema investasi dapat mendatangkan inspirasi dan semangat untuk berinvestasi, bahkan menjadikan kamu lebih semangat bekerja untuk mengumpulkan uang agar bisa membeli produk keuangan yang cuan. 

Membuka prespektif

Prespektif tentang investasi tidak selalu hadir sendiri, namun kadang perlu dipicu, salah satunya dengan menyaksikan film yang menarik. Dengan demikian kamu dapat mempunyai lebih banyak wawasan mengenai pentingnya berinvestasi untuk mendapat kondisi keuangan yang lebih baik di masa mendatang. 

Film-film tentang investasi memang menarik, namun yang lebih penting adalah menerapkan ilmu yang diperoleh. Jika sudah tertarik untuk berinvestasi, kini saatnya mengembangkan asetmu dengan investasi deposito di digibank sebagai langkah awal yang tepat bagi pemula.

Kamu bisa memahami terlebih dulu cara menghitung bunga deposito dan tingkat risikonya agar lebih mantap berinvestasi.  Melalui Aplikasi digibank by DBS, kamu dapat memulai berinvestasi dengan modal kecil sebab platform ini menawarkan berbagai jenis investasi terjangkau.

Aplikasi digibank by DBS juga menyediakan 150+ produk investasi lainnya dengan deposito dan obligasi mulai dari 1 juta dan reksadana mulai dari 100 ribu, serta bisa diakses hanya melalui satu aplikasi. Kamu bisa mendapatkan notifikasi personalisasi yang akan membantu kamu tetap updated tentang portofolio dan pasar.

Selain itu, Aplikasi digibank by DBS menyediakan layanan diskusi dengan digibank Advisor dan edukasi finansial seperti kumpulan artikel Wealth 101 dan kelas investasi digibank Live & Learn. Kamu bisa menambah pengetahuan tentang investasi dari tim yang profesional pada bidangnya. 

Kini saatnya mulai berinvestasi melalui Aplikasi digibank by DBS dan tingkatkan potensi keuntungan dengan cara mudah dan aman. Jika kamu tertarik mempunyai produk investasi obligasi atau jenis lainnya dari Aplikasi digibank by DBS, simak informasi menariknya di sini!

Guritno Adi
Guritno Adi Penulis adalah seorang praktisi, inovator dan pemerhati pendidikan. Memiliki pengalaman terjun di dunia pendidikan sejak 2007. Aktif menulis di berbagai media massa, baik cetak maupun elektronik. Blog yang sedang Anda baca adalah salah satu situs miliknya. Memiliki kerinduan untuk melihat generasi muda menjadi generasi pemenang yang siap menyongsong era Industri 4.0

5 komentar untuk "5 Film Seru Tentang Investasi yang Wajib Kamu Tonton"

Akarui Cha 6 Oktober 2024 pukul 17.40 Hapus Komentar
Banyak cara untuk belajar soal investasi dan salah satunya lewat film. Beneran berasa dapat studi kasus yang ada dramanya. Bahkan ada yang fokusnya ke investasi kripto nih.
Dian Restu Agustina 7 Oktober 2024 pukul 06.14 Hapus Komentar
Paling suka The Wolf of Wall Street. Selain puas mantengin Bang Leonardo DiCaprio juga filmnya seru..ga ngebosenin dan jadi dapat ilmu seputar investasi juga
Annie Nugraha 7 Oktober 2024 pukul 07.51 Hapus Komentar
Aku baru nonton "The Wolf of Wallstreet". Kehadiran Leo sebagai tokoh utama itu bikin film ini menegangkan. Dia kan memang aktor berkarakter ya. Actingnya juga natural dan berbobot. Suka deh sama setiap film-film yang dia perankan.
Fenni Bungsu 7 Oktober 2024 pukul 10.25 Hapus Komentar
lewat tayangan film bisa sekaligus dapat inspirasi, seperti film Arbitrage ini bahasannya berat pula soal investasi plus ada kaitan dengan hukum juga ya.
Maria G Soemitro 7 Oktober 2024 pukul 12.09 Hapus Komentar
Wah lumayan banyak ya? Baca ah
Selama ini cuma baca bukunya atau berguru di YouTube dengan ekspertnya
Ternyata ada filmnya yang pasti bikin kita "kaya" sekaligus terhibur